Thursday, February 23, 2012

Harun: Usir Kadis PU dari Buol

BUOL – Harun K Siatan, tokoh pejuang kabupaten Buol secara tegas meminta kepada pemerintah kabupaten Buol untuk mengusir Ir Supangat, kepala dinas Pekerjaan Umum (PU) Buol di tanah Pogogul. Pasalnya kata Harun, keberadaan Supangat selama ini hanya memperkaya diri sendiri dan orang lain pada setiap proyek yang ada di kabupaten berkah. “Sudah sepantasnya Supangat diusir dari Buol. Dia hanya memperkaya diri pribadi dan kroninya. Tidak ada yang dia bangun untuk Buol dan kemakmuran warga Buol,” ucap Harun kepada media ini di Buol, Kamis (23/2).
Tidak hanya itu, keberadaan Supangat di kabupaten Buol urai Harun, hanya membuat masyarakat Buol marah karena dengan sengaja memperlihatkan kekayaan dengan membangun rumah mewah di Buol yang diduga dari hasil keuntungan dari proyek di dinas PU. “Rumah mewah Supangat di Buol sudah mengiris hati warga bahkan lebih bagus dari kantor pemkab. Bahkan tidak menutup kemungkinan rumahnya di daeral asal lebih bagus lagi,” kata Harun dengan nada berapi-api di depan warga Buol.
Harun juga meminta kepada Pemkab Buol untuk mengevaluasi kinerja Supangat sebagai Kadis PU Buol. Kata Harun, masih banyak putra Buol yang bias memimpin kadis PU karena selama sepuluh tahun di Buol, tidak ada yang diperbuat Supangat untuk kepentingan warga Buol. “Bagaimana mungkin ia terus dipertahankan di Buol, sementara di kabupaten Tolitoli Supangat tidak di pakai,” cetus Harun.
Olehnya Harun yang juga mantan Kadis Perhubungan Buol itu meminta agar Kajari Buol memeriksa Supangat karena ditengarai telah melakukan penyimpangan pada beberapa proyek yang ada di dinas PU Buol. “Sudah sewajarnya Supangat di sentuh hukum. Kajari Buol harus turun tangan memeriksa dugaan penyimpangan di dinas PU Buol,” tutur Harun sembari menambahkan Supangat sudah tidak pantas lagi memimpin dinas PU Buol.
Sementara itu, kadis PU Buol Ir Supangat saat di konfirmasi media ini di kantornya terlihat berang dan kebakaran jenggot. Tidak banyak kalimat yang dilontarkan Supangat seputar pemberitaan dugaan penyimpangan di beberapa proyek di dinas PU. Supangat hanya berujar tidak akan bermitra lagi dengan media cetak khususnya Nuansa Pos. “Saya tidak mau lagi bermitra dengan nuansa Pos,” tutur Supangat singkat.  (Np06/Np01)   

0 comments:

Post a Comment