Monday, February 13, 2012

RSUD Poso Terakreditasi Secara Nasional

POSO -Setelah empat belas tahun menyandang Tipe C, akhirnya di penghujung Tahun 2011 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Poso masuk dalam kategori rumah sakit yang terakreditasi resmi secara nasional.
“Akhirnya RSUD Poso merupakan satu dari 700 rumah sakit di Indonesia yang kini telah diakui tim akreditasi nasional setelah empat belas tahun berdiri,” kata Direktur RSUD Poso Dr. Djani Moula,M.Kes.
Status akreditasi terhadap RSUD Poso itu berdasarkan bukti perolehan sertifikat nomor: KARS-SERT/122/XI/2011 yang ditandatangi langsung oleh Dirjen Bina Upaya Kesehatan (BUK) Kemenkes RI dr Supriyantoro,SP.MARS dan ketua Komisi Akreditas Rumah Sakit DR dr Sutoto, M.Kes.
Hingga saat ini di Indonesia terdapat sedikitnya 1.707 rumah sakit. Namun baru 700 rumah sakit yang sudah memperoleh akreditasi secara nasional termasuk RSUD Poso.
 Perolehan akreditasi secara nasional didapatkan RSUD Poso khususnya dalam lima pelayanan kesehatan dasar yaitu Yaitu pelayanan dasar gawat darurat, pelayanan keperawatan, pelay anan medik, pelayanan rekam medik, dan pelayanan administrasi rumah sakit.
 Untuk setiap pelayanan dasar tersebut, RSUD Poso lulus dengan nilai rata-rata diatas 75% untuk setiap jenis pelayanan. “Kualitas pelayanan RSUD Poso dinilai sangat memuaskan dengan perolehan nilai yang mencapai rata rata diatas 75%,” Terang Dr. Djani Moula, M.Kes.(ful)

0 comments:

Post a Comment