Thursday, February 23, 2012

Kasus Kekerasaan Seksual Minta Diusut Tuntas

Donggala- Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulteng Rahman Sarkawi minta, agar Kasus kekerasan seksual yang dilakukan siswa salah satu SMU di Kabupaten Donggala baru-baru ini diusut tuntas oleh pihak Kepolisian. “Kasus ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, tapi harus segera dituntaskan, karena menyangkut psikologis dan masa depan korban” tegas Rahman kepada Nuansa Pos, Kamis (23/2).
Rahman mengatakan, pihaknya sangat menyesali terjadinya kekerasan seksual terhadap siswa di Kabupaten Donggala, apalagi kata dia, pelakunya adalah juga para siswa, yang merupakan generasi penerus bangsa. “Mau jadi apa bangsa kita, jika para pemuda yang merupakan kader-kader pemimpin bangsa, justeru menjadi pelaku kejahatan kekerasan seksual, mental-mental seperti ini harus segera dibersihkan, dengan cara memproses dan memberikan hukuman yang setimpal, agar pelaku mendapat efek jera dan tidak berbuat lagi kedepan, juga  menjadi contoh buat para pelajar lainnya” tegas Rahman.
Rahman meminta, agar para Guru yang ada di Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Donggala, lebih serius dan teliti dalam mengawasi dan memantau para siswanya, terutama dalam memberikan bimbingan mental dan spiritual, agar pikiran-pikiran porno yang memang rawan menghinggapi para siswa, dapat terkontrol dengan baik, masalah seksual dapat dijadikan pelajaran, bukan untuk bahan melakukan kejahatan berupa kekerasan seksual.  “Kasus ini menjadi pelajaran buat kita semua, kepada orang tua diharapkan bisa mengontrol anaknya, jangan masalah pengawasan diserahkan kepada Guru saja” cetusnya.(Np2)        

0 comments:

Post a Comment