Sunday, February 12, 2012

Warga Dukung Pembangunan SDN Wangka

SIGI - Pendidikan adalah tanggungjawab bersama antara pemerintah, orangtua, dan masyarakat. Tanpa dukungan masyarakat, pendidikan tidak akan berhasil dengan maksimal. Sekarang hampir semua sekolah telah mempunyai komite sekolah yang merupakan wakil masyarakat dalam membantu sekolah, sebab masyarakat dari berbagai lapisan sosial ekonomi sudah sadar betapa pentingnya dukungan mereka untuk keberhasilan pembelajaran di sekolah.
Sebetulnya banyak sekali jenis-jenis dukungan masyarakat pada sekolah, dan lebih banyak  pada bidang fisik dan materi, seperti membantu pembangunan gedung, merehab sekolah, memperbaiki genting, dan lain sebagainya.
Demikian yang disampaikan salah seorang warga Desa Salutome Marthen Tarukbua,SE yang punya lahan berbatasan dengan SDN Wangka mengatakan jika sekolah tersebut akan dibangun maka dirinya akan rela memberikan tanahnya sebagian(beberapa meter) untuk dibangun sekolah.
“Jika pemerintah ingin membangun SDN Wangka yang memang kondisinya sangat memprihatinkan, saya rela menyumbangkan beberapa meter lahan untuk pembangunannya,”ungkapnya.
 Menurut dia bahwa peran serta masyarakat dalam mengembangkan dunia pendidikan sangat diharapkan, sehingga tercipta sinergitas antara pemerintah, sekolah dan masyarakat. Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Sigi Drs.Adi Daeng Pawata,MSi belum lama ini mengatakan bahwa melihat kondisi fisik SDN Wangka yang sangat memprihatinkan, pihaknya akan memprioritaskan untuk pembenahan pembangunannya.
“Kami akan memprioritaskan SDN Wangka untuk dilakukan rehabilitasi atau bangun baru, tergantung hasil perhitungan tim nantinya,”jelasnya.
Dan mengenai adanya warga yang akan membantu merelakan beberapa meter tanahnya untuk dibangun sekolah, atas nama pemerintah dan dinas menyatakan terima kasih dan apa yang dilakukan sangat membantu dunia pendidikan dan juga bisa menjadi contoh bagi warga lainnya.(yus)

0 comments:

Post a Comment