Thursday, February 23, 2012

Wabup Sigi Lakukan Sidak Minggu Depan

SIGI – Untuk evaluasi serta  peningkatan kinerja dan disiplin pegawai negeri sipil (PNS)dan tenaga honorer dilingkungan pemerintah Kabupaten Sigi, Wakil Bupati Sigi Drs.Livingstone Sango bersama jajarannya akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) yang rencananya dimulai dalam minggu depan. Hal ini dikemukakan sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sigi Fredy Paembonan,SSos,MSi belum lama ini. Fredy mengatakan kepastian sidak tersebut  dengan sudah turunnya surat dari wakil Bupati kepada BKD bersama daftar tim dari beberapa instansi seperti inspektorat dan satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP).
“Kami sudah terima surat yang intinya akan melakukan sidak bersama wakil Bupati dan beberapa instansi terkait,”ujarnya.
Namun dalam sidak yang akan dilakukan ini, kata Fredy tidak ditentukan jadwalnya, tetapi kemungkinan akan dibagi beberapa tim dan tim inilah yang akan turun langsung SKPD/wilayah yang tidak diinformasikan sebelumnya.
Lebih jauh dijelaskan, hasil temuan sidak nantinya akan dibahas serta ditindaklanjuti oleh tim.
“Jika ada temuan seperti indisipliner PNS, maka langkah awal akan diserahkan dulu kepada pimpinannya untuk dilakukan pembinaan,”ungkap Fredy.
Akan tetapi lanjut Fredy, jika dalam temuan ada PNS yang melakukan pelanggaran disiplin PNS sesuai PP 53 2010 yang fatal, maka tidak menutup kemungkinan langsung diberikan tindakan tegas.
“Yang jelas bahwa tujuan sidak yang dilakukan langsung oleh wabup dan tim terkait adalah untuk mengevaluasi, melihat secara langsung kondisi lingkungan kerja serta memberikan spirit bagi seluruh PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sigi untuk terus berkarya demi pembangunan bangsa,”terangnya.(Np8)

0 comments:

Post a Comment